Cursors

Batman Begins

Camera

Senin, 22 Desember 2014

Dua Action Camera untuk Rekam Momen Fantastik




JAKARTA – Perusahaan perangkat elektronik Mio merilis action camera yang mampu merekam momen di atas ketinggian saat berolahraga panjat tebing, menjelajahi medan berat dengan motocross, dan mendaki menggunakan sepeda gunung. Dua kamera bernama Mio Mivue M300 dan M350 itu diklaim dirancang dengan desain yang tangguh dan ringkas serta menawarkan kualitas video full HD yang mudah digunakan dalam kondisi serta medan apa pun.

“Mio Mivue M300 dan M350 cocok bagi Anda yang gemar berpetualang atau olahraga ekstrem. Desainnya yang kompak, tangguh, dan tahan air nyaman untuk mengabadikan momen-momen seru saat berselancar, panjat tebing, bersepeda, airsoft gun, paralayang, atau olahraga dan kegiatan ekstrem lainnya,” ujar CAD and System Survey Division Manager PT Datascrip, Gatot Priyo Laksono, dalam keterangan resminya.



Meski bentuknya kecil dan kompak, kedua kamera ini sanggup merekam video dengan kualitas gambar full HD (1.920 x 1.080) dan kecepatan frame maksimal 30 fps dan format codec H.264 yang dapat merekam dengan detail dan jelas namun menyimpannya dalam ukuran file yang kecil. Untuk media penyimpanannya menggunakan MicroSD hingga kapasitas 32 GB.

Didukung sensor CMOS dengan resolusi 5 megapiksel membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi semakin tajam. Dengan bukaan lensa yang besar hingga f/2.8 pada Mio M350, pengguna lebih nyaman untuk merekam dalam kondisi minim cahaya.

Bagi Anda yang senang dengan olahraga snorkeling, Mio Mivue M300 dan M350 memiliki sertifikat IPX8 yang mampu merekam di bawah kedalaman 3 meter hingga jangka waktu satu jam, tanpa perlu tambahan pelindung atau aksesori lainnya. Selain itu, kedua kamera ini juga tahan hingga suhu ekstrem -10 sampai 60 derajat celsius.

Kedua action camera ini juga sangat mudah dioperasikan dan dilengkapi dengan mounting yang fleksibel untuk ditempatkan di mana pun, ditempel pada helm, dipasang di setang sepeda/sepeda motor, atau diikat di lengan pengguna. Untuk mendapatkan jangkauan pengambilan gambar yang luas, Mio MiVue M300 menggunakan lensa sudut lebar 120 derajat, sedangkan Mio MiVue M350 hingga mencapai 170 derajat. Keduanya sudah dilengkapi dengan fitur fixed focus.

Harganya Mio MiVue M300 dibanderol sekira Rp2,8 juta. Sedangkan Mio MiVue dipatok seharga Rp3,8 juta. (amr)

1 komentar: